Kamis, 06 Juni 2013

ANGGA PRATAMA KUSUMAH (18811963)

Reportase

Sesosok Mayat Tergeletak Di Area Pesawahan

Karawang - Sesosok mayat pria dewasa ditemukan oleh seorang petani, di area pesahawan Palawad, Karawang, sekitar pukul 06.00 WIB, Kamis pagi hari (23/5/2013).
Di samping mayat yang diketahui dari identitasnya bernama Yayat, berusia 44 tahun, tinggi sekitar 164 cm, beralamat di jalan Haji Engkus no 5 Rt 02/06 Palawad Kulon Karawang ini juga terdapat sebuah sepeda motor Honda Blade bernomor polisi T 2440 SG.
Rachmat, seorang petani sawah yang pertama kali menemukan mayat Yayat, saat dimintai keterangannya oleh anggota Polsek Karawang Barat, menuturkan sekitar pukul 03.00 WIB, ia melihat seorang pria tertidur di pinggiran jalan aspal samping area persawahan. Rachmat mengira pria tersebut tidur karena sedang mabuk berat.
"Saya coba membangunkan dia, karena di sepeda motornya masih melekat kuncinya, tapi saat itu saya melihat mulutnya sudah berbusa dan kepalanya terluka, ternyata pria itu sudah tidak bernyawa lagi" ujar Rachmat pada anggota Polsek Karawang Barat.
Menurut saksi mata yang mengenali mayat tersebut, Yayat di duga tewas overdosis obat-obatan terlarang dan frustasi di usir oleh istrinya dari rumah. Dikarenakan Yayat hanya seorang penganggurang.

Anggota Polsek Karawang Barat yang datang ke lokasi penemuan mayat sekitar pukul 06.00 WIB, langsung membawa mayat pria tersebut ke Rumah Sakit Umum Darurat (RSUD) Karawang Barat untuk divisum.







Features

PESONA ALAM PANTAI TAJUNG PAKIS KARAWANG
Nama Saya Angga Pratama Kusumah, Saya adalah seorang pemuda yang lahir di sebuah kota kecil yaitu Karawang. Nah, mungkin saat kita mendengar nama “KARAWANG” terlintas dipikiran kita langsung teringat ciri khas dari Karawang yaitu “Goyang Karawang”. Akan tetapi yang perlu kita ketahui, bahwa Karawang terkenal bukan hanya karna ciri khas dari goyangannya saja. Karawang pun terkenal dengan kebudayaan dan keseniannya yang sangat amat beragam. Selain kebudayaan dan kesenian, Karawang pun terkenal dengan wisata alamnya yang sangat menakjubkan. Dan disini Saya akan sedikit menceritakan salah satu tempat pariwisata alam yang luar biasa di karawang yang baru-baru ini Saya kunjungi berasama teman-teman Saya.
Pantai Tanjung Pakis. Pantai Tanjung Pakis berada di ujung Utara Karawang, pantai pasir putih dengan ombak yang mengalun tenang dan indah, ini dikarenakan Pantai Tanjung Pakis terletak pada teluk di semenanjung antara Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang. Panjang Pantai Tanjung Pakis ini 7 km meliputi Blok Bungin Karangjaya dan Pakis I dengan luas 305 Ha.
 Saat Saya berkunjung ke sana, cuaca disana sedang kurang tidak bersahabat sehingga membuat air pantai menjadi kurang begitu jernih. Dan seperti dilihat digambar walaupun air pantai ini kurang begitu jernih dan sebagian pinggir pantai belum tertata rapih, tetapi Pantai Tanjung Pakis mampu memikat turis lokal maupun mancanegara untuk berkunjung kesana termasuk Saya. Ketika Saya bertanya kepada salah seorang penduduk disana, harapan penduduk yang tinggal di sekitar Pantai Tanjung Pakis mereka berharap agar pemerintah Karawang bisa lebih memperhatikan aset periwisata alam ini dan bisa menjadikan Pantai Tanjung Pakis ini sebagai tujuan utama pariwisata alam yang ada di Karawang. Memang tidak dipungkiri, Pantai Tanjung Pakis ini masih kurang menjadi perhatian pemerintah Karawang. Saat Saya bekunjung kesana, akses jalan menuju Pantai Tanjung Pakis ini pun masih kurang baik. Masih banyak jalan-jalan yang rusak dan bolong dimana-mana. Saya pun berharap semoga pemerintah Karawang segera memperbaikinya. Sehingga turis-turis tidak sulit untuk berkunjung kesana.
Walaupun demikian, pesona Pantai Tanjung Pakis ini masih menjadi perhatian banyak orang. Ketika malam menjelang, Saya menyaksikan begitu indahnya Pantai Tanjung Pakis ini mengiringi terbenamnya matahari. Dan oleh karena itulah sehingga menarik perhatian banyak turis yang datang. Selain itu, di Pantai Tanjung Pakis ini telah tersedia penginapan dengan fasilitas AC dan TV, juga tersedia dengan fasilitas biasa. Dan salah satu pemikat banyaknya turis yang datang adalah warung makan tradisional yang terhampar disepanjang pinggir Pantai ini. Warung makan tradisional ini menyajikan berbagai makanan laut diantaranya yaitu seperti ikan bakar, pepes ikan, kepiting saus tiram, cumi bakar yang salah satu makanan favorit Saya saat itu dan berbagai olahan laut lainnya yang mampu menggoyang lidah Saya dan para pengunjung Pantai Tanjung Pakis ini.
Di Pantai Tanjung Pakis ini pun tersedia panggung hiburan dengan live show dangdut setiap liburan akhir pecan, tersedia pula penyewaan perahu tradisional dan sarana bilas setelah puas berenang di laut yang tenang. Disana pun ada wahana Banana Boat. Dan sangat disayangkan ketika Saya berkunjung kesana wahana tersebut sedang tidak beroperasi, dikarenakan cuaca yang kurang mendukung.
Begitu memikatnya Pantai Tanjung Pakis ini sehingga membuat banyak orang yang penasaran dan ingin berkunjung kesana, walaupun sampai saat ini pemerintah kabupaten Karawang masih belum optimal memberdayakan aset pariwisata alam Karawang ini. Lokasi Pantai Tanjung Pakis ini terletak di Kecamatan Pakisjaya 70 km dari Ibu Kota Kabupaten Karawang.
Mungkin cukup sekian sedikit cerita perjalanan Saya di Pantai Tanjung Pakis yang sangat menarik bagi Saya. Untuk itu Saya berpesan, “Cintailah aset budaya, seni dan pariwisata yang ada di daerah kita sendiri, karena kalau bukan kita siapa lagi?”.
Trimakasih . . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar